Kunjungan BPK ke Wates

Tim Monitoring dari BPK bersama para Pendamping PKH di depan Kantor Kecamatan Wates

Suasana tegang mendadak menjadi santai ketika kami bersalaman dengan tim monitoring BPK yang mengunjungi kecamatan Wates terkait pelaksanaan Program PKH. Seperti biasa, audit dari BPK seakan menegangkan dan memerlukan perhatian khusus sehingga sering menguras tenaga dan pikiran, mungkin juga perasaan. Namun lain dalam monitoring ini, tim membawa suasana menjadi sejuk sehingga ketegangan lahir batin itu sedikit mengendur. 


Monitoring di salah satu rumah Peserta PKH sekaligus dengan Bidan Desa Segaran

Meskipun demikian, keseriusan dan kehati - hatian tetap menyelimuti setiap pertanyaan - pertanyaan yang diajukan baik ke pendamping, petugas Fasilitas Kesehatan, petugas Fasilitas Pendidikan dan terutama kepada peserta PKH. Setiap pertanyaan memerlukan jawaban yang singkat dan tepat. 

Monitoring BPK di SMPN 2 Wates

Syukurlah, hari itu (7 November 2013) semua berjalan lancar, meskipun masih ada beberapa yang kurang tepat. Monitoring di Faskes desa Segaran, desa Gadungan dan Puskesmas menyoroti masalah kehadiran balita dan ibu hamil ke faskes serta pengisian form verifikasi. Monitoring selanjutnya di fasdik SD YBBK Segaran dan SMPN II Wates. Fokus monitoring sama dengan yang di faskes, yaitu kehadiran siswa peserta PKH dan pengisian form verifikasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yang Pertama, Tuntas Sudah

Penghijauan Bersama Muspika

Produk KUBE PKH Mejeng di "Festival Kediri Lagi" 2016