Produk KUBE PKH Mejeng di "Festival Kediri Lagi" 2016



Suara rampak gamelan mengiringi Tari kolosal Sang Panji membuat jantung berdecak kagum. Kelihaian siswa - siswi SMPN 1 Kras kecamatan Kras kabupaten Kediri dalam menabuh gamelan dan kerampakan, ekpresi, semangat 1212 penari kolosal yang diperagakan oleh seluruh siswa - siswi dari perwakilan seluruh kecamatan di kabupaten Kediri cukup menggetarkan bumi Kediri khususnya kawasan Simpang Lima Gumul (SLG). Acara penampilan tari kolosal besutan Pak Sugeng SSn merupakan puncak Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1212.

Wakil Bupati kabupaten Kediri, Bapak H. Masykuri, sedang melihat - lihat dan mencicipi produk KUBE PKH

Dalam acara puncak Hari Jadi Kediri ini, dihadiri oleh Bupati, Ibu dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri, Bapak H. Masykuri. Setelah tari kolosal selesai, Ibu Bupati membuka Pameran Produk Unggulan UMKM Kabupaten Kediri 2016. Pameran tersebut dilaksanakan tanggal 24 sampai dengan 28 Maret 2016 dan diikuti oleh seluruh SKPD Kabupaten Kediri, UMKM - UMKM, Seniman, lembaga - lembaga non pemerintah dan partisipan dari kabupaten lain.

Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (UPPKH) Kabupaten Kediri juga turut memeriahkan pameran produk unggulan tersebut. Bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Kediri, UPPKH Kabupaten Kediri memamerkan produk - produk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) PKH. Produk KUBE PKH merupakan hasil produksi para Peserta PKH Kabupaten Kediri yang mendapat bimbingan dari para Pendamping PKH Kabupaten Kediri. 


Produk - produk KUBE PKH yang dipamerkan antara lain krecek krupuk rambak, krupuk, sambal pecel, krupuk puli (Produk KUBE PKH Kecamatan Gurah), krupuk gadung (Produk KUBE PKH Kecamatan Kandangan), kripik ketela, krupuk reng-di (produk KUBE PKH Kecamatan Grogol) dan sebagainya. Sayangnya stand pameran yang tersedia sangat terbatas sehingga produk yang dipajang juga terbatas. Apabila seluruh produk - produk KUBE PKH Kabupaten Kediri ditampilkan, dapat dipastikan stand-nya tidak akan cukup.
Pendamping dan Operator PKH Kabupaten Kediri selalu siap mengawal dan membimbing KUBE - KUBE PKH

Pendamping dan Operator UPPKH Kabupaten Kediri secara bergiliran mendapat tugas menjaga stand pameran sebagai bentuk partisipasi dalam rangka hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1212 tahun 2016. Keikutsertaan PKH dengan menampilkan produk - produk KUBE PKH merupakan suatu moment penting dalam pengembangan kapasitas Peserta PKH pada umumnya dan khususnya seluruh KUBE - KUBE PKH di Kabupaten Kediri, demikian penegasan Korkab Kediri (Sdr. Totok Agung P). Paling tidak, produk - produk dari Peserta PKH dapat "mejeng" di Pameran produk unggulan Kabupaten Kediri, bukan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yang Pertama, Tuntas Sudah

Penghijauan Bersama Muspika