Deklarasi Pendirian Koperasi Keluarga Harapan UPPKH Kabupaten Kediri


Tugas utama dari seorang Pendamping PKH dapatlah dibagi menjadi dua yaitu yang bersifat administratif dan implementatif yang mengarah kepada pemberdayaan masyarakat dari Keluarga Sangat Miskin. Kegiatan - kegiatan administratif antara lain meliputi pertemuan awal, validasi, pembentukan dan pertemuan kelompok, verifikasi, pemutakhiran data, monitoring ke faskesdik dan mendampingi penyaluran bantuan kepada Peserta PKH. Untuk kegiatan - kegiatan yang sifatnya implementatif dan berupaya untuk memberdayakan para Peserta PKH masih belum dilakukan secara optimum. Artinya pemberdayaan kelompok dan Peserta PKH masih bersifat jangka pendek.


Pemikiran dasar itulah yang menggugah para Pendamping PKH dan Operator PKH sebagai tim support lapangan di Kabupaten Kediri untuk bergerak dan mewujudkan sebuah lembaga yang cocok dan pas bagi Peserta PKH, Kelompok - kelompok PKH, Pendamping dan Operator PKH. Lembaga yang dipilih adalah Koperasi.

Pada hari Sabtu tanggal 16 Agustus 2014 bertempat di Kilisuci Room Grand Surya Hotel - Kediri, para perwakilan Pendamping setiap kecamatan dan Operator PKH Kabupaten Kediri mengadakan Rapat dan Deklarasi pendirian Koperasi yang diberi nama Koperasi Serba Usaha (KSU) Keluarga Harapan.

Hasil rapat tersebut akan dibawa ke Rapat pleno seluruh Pendamping dan Operator PKH Kabupaten Kediri. Hasil pokok dari Rapat dan Deklarasi Pendirian Koperasi KSU Keluarga Harapan adalah :
1. Pengesahan Anggaran Dasar
2. Penetapan nama koperasi - KSU Keluarga Harapan yang berkedudukan di Pare
3. Penetapan keanggotaan
4. Penetapan iuran Pokok dan wajib
5. Penetapan jenis usaha koperasi
6. Pemilihan dan penetapan Pengurus, Pengawas dan Penasehat 
7. Penunjukan tim penandatanganan akte pendirian
8. pembentukan Tim kelembagaan dan legalisasi serta Tim Business

(Nama - nama Pengurus, Pengawas dan Penasehat tercantum dalam halaman lainnya)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penghijauan Bersama Muspika

Yang Pertama, Tuntas Sudah

Produk KUBE PKH Mejeng di "Festival Kediri Lagi" 2016