Kenang Pahlawan, PKH Kabupaten Kediri Bersihkan TMP


Bulan Agustus merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Bulan yang menjadi momentum kemerdekaan Indonesia dengan di Proklamasikannya Kemerdekaan Indonesia oleh Ir. Soekarno dan Drs. Mohamad Hatta tanggal 17 Agustus 1945. Dalam mencapai kemerdekaan, sejarah panjang Indonesia mencatat bahwa pengorbanan harta, tenaga apalagi nyawa tidaklah sedikit. Selama 350 tahun Indonesia dalam kungkungan penindasan para penjajah.


Kini, generasi 2014, 69 tahun setelah Proklamasi apa yang dapat kita lakukan? Mengenang, menauladani, terus mewarisi semangat, meneruskan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur tidaklah cukup. Penghormatan dan penghargaan tidaklah cukup untuk sebuah pengorbanan demi kemerdekaan bangsanya.

Kami, UPPKH Kabupaten Kediri hanya mencoba untuk mengambil secuil dari sebuah mangkok besar pengorbanan para Pahlawan. Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 69 ini (tanggal 7 Agustus 2014), PKH Kabupaten Kediri dan siswa - siswa dari Sekolah di Kecamatan Pare secara bersama - sama mengadakan kegiatan membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) di Pare. Seluruh Pendamping PKH dan Operator UPPKH Kabupaten Kediri ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sekitar 200 peserta ikut berpartisipasi dalam acara dalam rangka mengenang para Pahlawan tersebut. Kegiatan ini di fasilitasi oleh UPPKH dan Dinas Sosial Kabupaten Kediri.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penghijauan Bersama Muspika

Yang Pertama, Tuntas Sudah

Produk KUBE PKH Mejeng di "Festival Kediri Lagi" 2016