Praktek Belajar Lapang PKH

Sedang praktek verifikasi dan pemutakhiran data

Setelah menerima materi - materi yang terkait dengan teknis ke_PKH-an dan pengembangan PKH, peserta diklat Pendamping PKH melakukan Praktek Belajar Lapang (PBL). Kegiatan tersebut dilakasanakan dengan maksud sebagai proses pembelajaran untuk mendalami dan memahami seluruh proses teknis PKH dan pengembangannya.

PBL untuk angkatan XIII (kebetulan pendamping kabupaten Kediri semua di angkatan XIII) diselenggarakan tanggal 28 - 29 September 2012 di desa Sri Gading kecamatan Sanden kabupaten Bantul propinsi DI Yogyakarta.
saat berkunjung ke usaha salah satu penerima program PKH

Seluruh peserta mempraktekan mulai dari sosialisasi, validasi hingga pemutakhiran data. Dalam hal ini termasuk proses pencairan. pada hari kedua, kami mengunjungi Fasilitas Pendidikan (SMPN 2 Sanden), Fasilitas Kesehatan (Puskesmas Sanden) dan beberapa RTSM Penerima program PKH yang kebetulan mendapat bantuan dana KUBE (Kelompok usaha bersama).

Dari proses PBL ini, kami banyak mendapat pelajaran berharga yang tentunya nanti menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai pendamping. Selain itu juga, keakraban antara sesama peserta diklat pendamping PKH angkatan XIII semakin terpupuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yang Pertama, Tuntas Sudah

Penghijauan Bersama Muspika

Produk KUBE PKH Mejeng di "Festival Kediri Lagi" 2016