Hari pertama Pencairan Tahap II, 2012, Lancar...

Proses pencairan sedang berlangsung dengan tertib

Pencairan tahap II tahun 2012 untuk kecamatan Wates kabupaten Kediri dimulai tanggal 12 oktober sampai dengan 20 Oktober 2012. Dengan 1.737 peserta PKH, jadwal pencairan agak diperpanjang waktunya sampai 8 (delapan) hari. Hal ini dilakukan karena beberapa pertimbangan, yaitu sistem pencairan pada pengembangan kecamatan tahun 2012 ini menggunakan sistem baru (Giro Pos), peserta PKH baru pertama kali menerima bantuan, kantor posnya tidak terlalu luas dan kesiapan administrasi belum lengkap.



Dalam sehari kami hanya mencairkan kepada 140 - 200 peserta dari 18 desa. Untuk desa yang mempunyai peserta PKH lebih dari 100 rumah tangga, maka kami bagi menjadi dua gelombang sehingga orang - orang tidak terkumpul dalam satu waktu.
Memberikan penjelasan kepada peserta PKH

Sebelum dilakukan pencairan kepada setiap peserta, pendamping memberi penjelasan mengenai kegunaan dana bantuan, kewajiban peserta PKH dan jumlah bantuan yang diterima. Penjelasan ini penting sekali mengingat para peserta PKH banyak yang lupa dengan bebrapa hal tentang PKH. Setelah penjelasan selesai barulah dilakukan pencairan satu demi satu kepada peserta PKH dengan tertib karena suasana tidak terlalu banyak dan berjubel.
Dukungan dari seluruh pegawai kantor Pos kecamatan Wates dan seluruh Pendamping PKH senior serta operator terus mengalir sehingga kami terus bersemangat dan tali persaudaraan semakin erat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penghijauan Bersama Muspika

Yang Pertama, Tuntas Sudah