Pembagian Dana PKH Untuk Warga Miskin di Kab. Kediri Molor

Kediri (kedirijaya.com) – Bantuan materiil senilai 150 ribu hingga 800 ribu kepada masyarakat miskin dalam bentuk program keluarga harapan (PKH) di kabupaten Kediri molor dari jadwal yang ditentukan. Program yang digagas pemerintah pusat untuk pengentasan kemiskinan dan peningkatan sumber daya manusia tersebut seharusnya disalurkan pada akhir maret lalu namun tertunda hingga setengah bulan.

Hal itu diketahui dari hasil inspeksi mendadak (sidak) DPRD kOmisi D yang membidangi pendidikan dan kesejahtaraan di desa Banyakan kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri. Tertundanya pembagian PKH ini karena tehnis pembahasan APBD kabupaten Kediri dari gubernur jawa timur molor, padahal dana bantuan PKH tersebut merupakan hasil sharing dari APBN maupun APBD.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kediri Dina Kurniawati mengatakan teknis pembahasan APBD molor dan baru selesai diklarifikasi pada februari lalu sehingga berdampak terhadap waktu penyaluran PKH. Meski demikian pihaknya menilai pembagian program PKH dilakukan dengan lancar dan tertib di kantor kecamatan Banyakan.

Dina menambahkan DPRD Kabupaten Kediri akan tetap mengongtrol dan berkoordinasi dengan dinas sosaial guna mengatasi berbagai permasalahan pendistribusian di tiap daerah. Seperti diketahui PKH merupakan program pengentasan kemiskinan yang digagas oleh pemerintah pusat, program tersebut ditujukan bagi rumah tangga sasaran miskin (RTSM) untuk wanita hamil dan keluarga yang masih menyekolahkan anaknya di tingkat SD dan SMP. Nilai bantuan dana tersebut bervariasi mulai 150 ribu hingga 800 ribu rupiah per RTSM. (ra)

Sumber :  http://www.kedirijaya.com/2010/04/19/pembagian-dana-pkh-untuk-warga-miskin-di-kab-kediri-molor.html# (19 April 2010)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yang Pertama, Tuntas Sudah

Penghijauan Bersama Muspika

Produk KUBE PKH Mejeng di "Festival Kediri Lagi" 2016