Ribuan Warga Sangat Miskin Di Kabupaten Kediri Belum Merasakan Program PKH

PKH_BRO.jpg



Berita dari : http://www.andikafm.com/news/detail/4493/1

ANDIKA FM, Kediri- Ribuan keluarga sangat miskin di 7 Kecamatan di Kabupaten Kediri belum tersentuh Program Keluarga Harapan (PKH). Di antaranya Kecamatan Semen, Kunjang, Papar, Pagu, Kayen Kidul, Ngasem dan  Gampengrejo. Ribuan keluarga ini pada 2013 sudah diusulkan untuk mendapat program tersebut dan harapannya disetujui Kementerian Sosial (Kemensos) RI.
 
 Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri Mujianto menuturkan, program PKH sudah disalurkan di Kabupaten Kediri sejak 2007 lalu. Dari 46 kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri tinggal 7 kecamatan yang belum dapat.

“Harapan kami seluruh warga sangat miskin bisa mendapatkan program ini agar kondisi sosial mereka di antaranya pendidikan dan kesehatan bisa lebih baik,”tuturnya.

Mujianto tidak bisa memastikan kapan realisasi pengajuan itu turun. Sementara itu progam ini merupakan bantuan tunai bersyarat yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan, dengan tujuan untuk memutus rantai kemiskinan. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan warga.(Hadi Kusuma)
 
Sumber : radio Andika FM, Kediri, 20 Maret 2013

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yang Pertama, Tuntas Sudah

Penghijauan Bersama Muspika

Produk KUBE PKH Mejeng di "Festival Kediri Lagi" 2016