Bangkitlah Menuju Keluarga Sejahtera


Kesempatan untuk berkompetisi baik dibidang akademik maupun bakat minat sangat jarang dapat dinikmati oleh anak - anak dari keluarga yang berkategori sangat miskin. Apalagi kompetisi "balita sehat". Secara umum, anak - anak atau keluarga miskin mempunyai rasa "minder" atau "malu" atau kalau boleh dikatakan rendah diri. Mereka tidak atau belum memikirkan ke arah itu (prestasi) apalagi prestise... memikirkan kebutuhan hidupnya saja sudah setengah mati. Terkait sekolah, yang terpenting anaknya di sekolahkan sekedarnya.


Namun, tidak semua keluarga dari kategori miskin seperti di atas. Sangat banyak keluarga kurang mampu yang berusaha mati - matian demi keluarganya, anak - anaknya. Mereka berharap semoga anak cucunya hidup lebih baik dan bahagia daripada orang tuanya.



Berawal dari pemikiran di atas, kami Unit Pelaksana Program  Keluarga Harapan (UPPKH) Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri mengadakan kegiatan liburan berupa lomba - lomba dengan tema "Bangkitlah Menuju Keluarga Sejahtera - Anak kami tidak boleh miskin, Anak kami harus sehat dan cerdas". Dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional (karena ide awal muncul menjelang tanggal 20 Mei 2013 sebagai Hari Kebangkitan Nasional), Hari Bidan Nasional dan hari Keluarga nasional, kegiatan itu dilaksanakan dengan perserta khusus masyarakat yang menerima bantuan dana tunai PKH di wilayah Kecamatan Wates.

Adapun lomba - lomba yang diselenggarakan sebagai berikut :
  1. Lomba Balita Sehat
  2. Lomba Mewarnai
  3. Lomba Membaca Al Qur'an
  4. Lomba Kreatifitas Anak
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari, tanggal 26 Juni 2013 yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Sumberdana dalam pelaksanaan kegiatan Bangkitlah menuju Keluarga Sejahtera ini, murni dari hasil keroyokan dari kami, Pendamping PKH Kecamatan Wates.

Secara detail kegiatan lomba kami bahas di halama lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yang Pertama, Tuntas Sudah

Penghijauan Bersama Muspika

Produk KUBE PKH Mejeng di "Festival Kediri Lagi" 2016