Partisipasi PKH dalam Lomba 1.000 Tumpeng dan Wates Tempoe Doeloe

Tim Merah Putih Sebagai Pasukan Terdepan Pawai Wates Tempoe Doeloe 2013
Masyarakat warga kecamatan Wates, Kediri dan sekitarnya tumpah ruah memadati ruas jalan utama Kecamatan Wates. Pada 29 September 2013, sepanjang jalan dari Stadion Tawang hingga Kantor Kecamatan Wates, ribuan penonton berjajar disepanjang jalan. Jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer itu merupakan jalur utama Pawai Wates Tempoe Doeloe 2013.


Bapak Camat Wates bersama Danramil Wates sangat bersemangat melakukan pawai Wates Tempoe Doeloe 2013
Masyarakat seakan terhipnotis dengan acara yang sudah dua kali terselenggara itu. Berangkat dari Stadion Tawang menyusuri jalan Raya Kediri hingga Lapangan Wates. Di depan Koramil Wates atau selatan lapangan Wates, terdapat  panggung hiburan dari sponsor. Goyang dangdut dan kreatifitas anak membuat suasana semakin semarak.

Pawai tersebut diikuti oleh ribuan peserta, dari aparat desa, guru dan murid sekolah, karang taruna, organisasi kemasyarakatan se kecamatan Wates, termasuk Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kec. Wates. Peserta pun tidak kalah semangatnya dengan penonton. Dengan memakai kostum "JADUL", mereka berjalan penuh semangat dan bangga.


Selain itu, dalam acara Wates Tempoe Doeloe ini ada kegiatan menarik yang sebelumnya belum pernah ada, yaitu lomba 1.000 tumpeng. Setiap RT, desa, dusun, kelas semua tingkatan sekolah, organisasi masa, lembaga permberdayaan masyarakat, pengusaha diwajibkan mengikuti lomba tumpeng tersebut. Lomba ini sangat meriah dan peserta sangat antusias mengikuti acara hingga selesai.

Beberapa Kelompok PKH dan UPPKH Kecamatan Wates juga tidak ketinggalan mengikuti kedua acara tersebut, Pawai Wates Tempoe Doeloe dan Lomba 1000 tumpeng.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yang Pertama, Tuntas Sudah

Penghijauan Bersama Muspika

Produk KUBE PKH Mejeng di "Festival Kediri Lagi" 2016