PBL Calon Pendamping PKH di Kecamatan Kandat

Para peserta PBL Calon Pendamping PKH dengan serius mendengarkan penjelasan Panitia terkait pelaksanaan PBL
Praktek Belajar Lapangan (PBL) merupakan salah satu agenda utama pada Diklat Calon Pendamping PKH. Ilmu yang diperoleh selama materi ruang Diklat Calon Pendamping PKH, langsung dipraktekkan dalam masyarakat. Demikian halnya pada Diklat Calon Pendamping PKH tahun 2013 ini. 



Materi mekanisme entry dan validasi data oleh Bpk. Totok Agung

Kecamatan kandat, Kabupaten Kediri menerima amanah dari Balai Diklat Departemen Sosial di Malang, sebagai tempat pelaksanaan PBL. Tempat pertemuan, basecamp, fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan dan Peserta PKH sebagai obyek PBL dipersiapkan oleh para Pendamping PKH Kecamatan Kandat. Namun demikian,  Pendamping dari beberapa kecamatan dan operator juga ikut berpartisipasi membantu UPPKH Kecamatan kandat dalam kegiatan tersebut.

Peserta PBL mengunjungi KUBE pembuatan jamu tradisional di desa Ringinsari, kandat

Lokasi basecamp dijadikan 2 tempat, yaitu di Desa Ringinsari dan Kandat. Dan Faskes, Fasdik dan Peserta PKH juga berasal dari dua desa tersebut. PBL dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Hari pertama penjelasan tentang mekanisme Penyaluran bantuan secara On Line disampaikan Bahrudin Khoiri (UPPKH Kec. Wates), mekanisme entry data disampaikan Totok Agung (Operator UPPKH Kab. Kediri), praktek Pertemuan awal dan validasi data peserta PKH.

Hari kedua adalah kunjungan ke Fasilitas Kesehatan (Bidan Desa), Fasilitas Pendidikan dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) PKH di desa RInginsari. 

Para Pendamping PKH yang ikut memeriahkan dan membantu pelaksanaan PBL

Secara umum, kegiatan dapat dikatakan lancar, aman dan tertib. Terima kasih teman - teman Pendamping PKH Kecamatan Kandat. Selamat berjuang teman - teman Pendamping PKH tahun 2013.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yang Pertama, Tuntas Sudah

Penghijauan Bersama Muspika

Produk KUBE PKH Mejeng di "Festival Kediri Lagi" 2016