Pendamping PKH, Tingkatkan Peranmu Dalam Masyarakat

Rapat Koordinasi Pendamping PKH dan Operator UPPKH Kabupaten Kediri
Pesan singkat itulah yang dapat ditangkap dari Rapat Koordinasi para Pendamping PKH dan Operator UPPKH Kabupaten Kediri. "Tingkatkan Peranmu Dalam Masyarakat. Pasang telinga, mata dan hati dalam menjalankan tugasmu sebagai Pendamping PKH dan Operator". Demikian rangkuman pesan Bapak Agus Suntoro, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Kediri saat hadir dalam rapat koordinator mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri. Rapat Koordinasi Pendampimg PKH dan Operator ini dilaksanakan tanggal 3 Desember 2013 yang dihadiri oleh seluruh Pendamping PKH se Kabupaten Kediri dan Operator.


Bapak Agus Suntoro (Sekretaris Dinas Sosial), Ibu Dwi Rochning Wulan (Kepala Bidang Banlinmas), Zaenal Lutfi (Pendamping PKH Kecamatan Grogol) dan Suparman (Ketua Presidium Pendamping PKH Kab. Kediri)
Pendamping PKH merupakan ujung tombak Program Keluarga Harapan (PKH), namun demikian peran kemanusiaan lainnya juga harus dilakukan oleh para Pendamping. Permasalahan sosial yang semakin lama semakin komplek merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Harapan inilah yang disampaikan oleh Sekretaris dan Ibu Wulan (Kabid. Banlinmas) Dinas Kabupaten Kediri dalam Rakor Pendamping PKH dan Operator bulan Desember 2013 ini.

Hal lain yang disampaikan dalam rakor adalah hasil Pelatihan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sebagai tindak lanjut Program Keluarga Harapan. Peserta PKH yang menerima manfaat selama 6 (enam) tahun akan diadakan resertifikasi dan hasilnya akan dipilah yaitu masuk kategori graduasi dan transformasi. Peserta PKH yang masuk kategori graduasi dianggap sudah mampu dan bisa mandiri, sedangkan yang termasuk kategori transformasi diperlukan KUBE untuk menuju Keluarga yang mampu atau mandiri. Hal ini disampaikan oleh Zaenal Lutfi - Pendamping PKH Kecamatan Grogol sebagai wakil dari para Pendamping yang mengikuti pelatihan KUBE di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yang Pertama, Tuntas Sudah

Penghijauan Bersama Muspika

Produk KUBE PKH Mejeng di "Festival Kediri Lagi" 2016