Kunjungi Pameran Lukisan Cekakik


Karya lukisan merupakan sebuah potret dari suatu obyek yang digoreskan  pada sebuah media (kanvas) dengan menggunakan alat seperti pensil, cat air dan sebagainya. Namun karya lukisan ini tergolong unik karena menggunakan kanvas atau kertas dan sebagai catnya menggunakan "cekakik". Cekakik adalah endapan kopiyang sudah larut dalam air.

Kreatifitas Lukisan yang menggunakan cekakik inilah yang membuat UPPKH Kecamatan Wates bersama teman - teman dari Karang Taruna Kabupaten Kediri mengunjungi pameran Lukisan Cekakik yang digelar oleh MA Kepung - Kediri (21/6/2014). Kami semua diundang oleh Panitia Pameran dan Pembina Lukis Cekakik (Nur Habib).

Tema utama dalam Pameran ini adalah "Kyai Haji Hasyim Asy'ari". Pameran dilaksanakan selama 1 (satu) minggu dan selama seminggu itu digelar berbagai kegiatan antara lain nonton bareng Film PKH "Lukisan Cekakik" karya UPPKH Kabupaten Kediri yang mana film pendek ini pernah ikut dalam lomba film PKH di Surabaya.

Kesan yang dapat ditangkap dari acara ini adalah kreatifitas tidaklah selalu mahal, tetapi berangkat dari sekitar kita kreatifitas itu akan menjadi sebuah harya yang hebat dan inspiratif.

*) Terima kasih kepada UPPKH Kecamatan Kandangan dan Kepung, Kediri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penghijauan Bersama Muspika

Produk KUBE PKH Mejeng di "Festival Kediri Lagi" 2016

Yang Pertama, Tuntas Sudah